Resmikan PAUD Citra - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Kamis, 03 April 2014

Resmikan PAUD Citra


Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) penting untuk meningkatkan kualitas anak agar lebih trampil, kreatif dan cepat belajar ketika memasuki jenjang sekolah serta meningkatkan mutu lulusan pendidikan.

Hal tersebut dikemukakan Ketua Forum PAUD Kabupaten Lumajang, Ibu Supadmi Sjahrazad Masdar yang di dampingi Wakil Ketua Forum PAUD Kab. Lumajang, Ibu Tutuk As’at, saat meresmikan PAUD CITRA yang ada di Kec. Yosowilangun Kab. Lumajang, Rabu (2/4).

Ibu Supadmi Sjahrazad Masdar menuturkan “Saya memberikan apresiasi kepada para bapak dan ibu penyelenggara dan semua yang mendukung pembentukan PAUD CITRA di Kecamatan Yosowilangun. Dengan diresmikannya satu lagi PAUD di Kecamatan Yosowilangun ini, telah bertambahlah satu PAUD di Kab. Lumajang”.

Wakil Ketua Forum PAUD, Ibu Tutuk As’at juga menambahkan, bertambahnya PAUD di daerah bertujuan memberikan perhatian kepada anak-anak usia dini, agar lebih maju dalam mempersiapkan menjadi generasi bangsa. Diharapkan pada 25 sampai 30 tahun mendatang dapat menjadi pemimpin khususnya di Kabupaten Lumajang.

Sebagai Bunda PAUD Kabupaten Lumajang, Ibu Supadmi dalam kesempatan itu juga menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa anak usia 0 sampai 6 tahun merupakan masa usia emas dalam perkembangan anak. Di mana pada masa usia itu perkembangan otak manusia sangat cepat dibanding pada usia sekolah dan sesudahnya. “Oleh karena itu, kita tidak boleh merampas hak-hak anak dalam masanya,” serunya.

Di samping itu, kepada para orangtua diharapkan untuk tetap terus melakukan upaya dalam meningkatkan pendidikan anak usia dini, dengan mutu pelayanan yang selalu ditingkatkan.

“Saya sarankan program PAUD sebaiknya tanpa ada membaca, tulis dan hitung (Calistung). Akan tetapi PAUD penting untuk meningkatkan kualitas anak agar lebih terampil dan kreatif,” ujar Ibu Supadmi

Dalam kesempatan itu, Bunda PAUD Kab. Lumajang, Ibu Supadmi kembali mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memberikan dukungan atas kehadiran PAUD di nagori masing-masing agar anak-anak yang belajar punya arti dan terarah berdasarkan nilai-nilai moral maupun agama. Dalam menjalankan program dan segala aktivitas pembelajaran pada kurikulumnya, merupakan tuntutan demi terwujudkan proses pembelajaran yang berkualitas bagi putra-putri Kab. Lumajang.
(anam/ kim-olmj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages