Lomba Pacuan Kuda di Senduro - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Sabtu, 20 April 2013

Lomba Pacuan Kuda di Senduro


kim-sinar-harapan-tekung.blogspot.com.. Kabupaten Lumajang memiliki serangkaian acara kegiatan di tiap-tiap Kecamatan di wilayahnya. Disini kami akan menginformasikan salah satu acara kegiatan sedekah desa di Desa Kandang Tepus, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajan yang sedang melangsungkan serentetan acara, salah satunya adalah Lomba pacuan kuda. Acara tersebut di tempatkan di lapangan Desa Kandang Tepus, di belakang SMP Negeri 3 Senduro. Dari pantauan kami lomba pacuan kuda ini di padatati oleh ribuan penonton, baik dari Desa Kandang Tepus maupun luar Desa.
Penonton tidak menghiraukan cuaca sangat panas, pengunjung tetap semangat melihat perlombaan ini. Menurut Imam Fauzi (35), panitia sedekah Desa dan Panitia pacuan kuda, sedekah Desa ini diadakan untuk keselamatan Desa. Diharapkan dengan sedekah desa ini Desa Kandang Tepus ini bisa terhindar dari segala mara bahaya. "Biar Desa Kandang Tepus dan masyrakatnya di beri keselamatan oleh yang Maha Kuasa," ungkapnya.
Lomba ini diikuti oleh 36 peserta, dari kabupaten Lumajang dan Jember. Lomba ini memperebutkan juara tropi satu, dua dan tiga serta Tabanas masing-masing Rp 600.000. "Lomba ini diikuti oleh 50 kuda terbaik dari Lumajang dan Jember," tambahnya. Nur Khamid (23), warga Desa Senduro, dirinya mulai dari pagi menonton perlombaan pacuan kuda ini. Ia tidak menghiraukan walaupun cuacanya sangat panas, karena tempatnya berada di lapangan terbuka.
"Cuacanya sangat panas, tapi tetap lanjut sampai selesai," ujar pemuda tinggi besar. Hal senada di ungkapkan Roni (30) Dari Sari Kemuning, dirinya sangat hoby melihat pacuan kuda. Bahkan, ia tidak pernah absen menonton perlombaan pacuan kuda yang ada di Lumajang. "saya pasti nonton terus Kalu ada pacuan kuda di Lumajang," akunya.

Penulis : Yoko & Nuriz
Editor : Muhammad Khoirul Anam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages