Peringatan Isra' Mi'raj, Sekcam Tekung Harapkan Dapat Meningkatkan Imtaq - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Senin, 09 April 2018

Peringatan Isra' Mi'raj, Sekcam Tekung Harapkan Dapat Meningkatkan Imtaq


Tekung, Kelompok Informasi Masyarakat - Sekretaris Kecamatan Tekung Imam Chomsani menghadiri acara Pengajian Kubro dalam rangka peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H, Minggu (8/4), bertempat di Dusun Pasinan Desa Karangbendo Kecamatan Tekung.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tekung, pemerintah desa setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan 3000 orang jama’ah pengajian.

Sekretaris Kecamatan Tekung Imam Chomsani dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan pengajian kubro dalam peringatan Isra Mi'raj yang dilaksanakan ini selain merupakan moment didalam memperingati peristiwa bersejarah Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW juga merupakan  momentum kebangkitan di dalam membangun diri dan masyarakat yang berlandaskan  nilai-nilai moral dan akhlaq.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan bahwa pada peristiwa Isra Mi'raj pertama kali diajarkan sholat. Sholat adalah tiang agama, kita jadikan momen ini sebagai penguat moralitas dan integeritas diri sehingga tidak terjebak pada kegiatan keji dan mungkar.

“Banyaknya hikmah dan manfaat  yang dapat kita ambil dari peringatan ini salah satunya adalah  siraman rohani dan pemantapan iman di dalam dada untuk itu melalui moment ini kita bangkit untuk membangun diri dan mayarakat,” ujarnya.

Kegiatan Pengajian Kubro dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H yang digelar oleh Pondok Pesantren Nurul Hidayah menghadirkan Ustadz Idris dari Kota Pasuruan sebagai penceramah.

Sementara itu, Ustadz Idris Hamid menyampaikan bahwa salah satu mukjizat Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan Isra' dan Mi'raj adalah shalat lima waktu yang wajib dilaksanakan umat Islam di kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan dengan mendirikan shalat tepat waktu, maka akan menumbuhkan jiwa disiplin dan mampu menghargai waktu, termasuk dalam melaksanakan tugas ataupun aktivitas lainnya.

"Karena itu mari kita merubah diri, mulai dari menghargai waktu dan disiplin mendirikan shalat. Hayati dan amalkan perintah sholat dalam kehidupan sehari-hari sehingga insya Allah dusun pasinan desa karangbendo akan menjadi desa yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur," ujarnya.

Ustadz Idris berharap semoga dengan peringatan Isra' Mi'raj, semua umat muslim khususnya jama’ah yang hadir mampu memetik semua hikmah yang ada untuk memperbaiki kualitas kehidupannya. (KIM SH-lmj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages