Pendamping dan Operator PKH Mendapat BIMTAP - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Rabu, 18 April 2018

Pendamping dan Operator PKH Mendapat BIMTAP



Tekung, Kelompok Informasi Masyarakat – Sebagai upaya memberikan dorongan Pendamping dan Operator Program Keluarga Harapan (PKH) dalam memberikan pendampingan terhadap para peserta PKH, Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Sosial menggelar kegiatan Pemantapan Bagi Pendamping dan Operator Pendamping PKH Kabupaten Lumajang Tahun 2018, Rabu (18/4), bertempat di Balai Desa Tukum Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur.

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Lumajang Hariyadi saat membuka acara mengatakan, bahwa kegiatan Pemantapan pendamping dan operator PKH ini sangat strategis, karena melalui kegiatan ini dapat memberikan penguatan terhadap peran strategis bagi pendamping dan operator dalam memberikan pendampingan terhadap para peserta program unggulan penanggulangan kemiskinan yang disebut sebagai PKH.

“Tugas yang saudara-saudara hadapi dan laksanakan dilapangan tidaklah ringan, tetapi akan berat dan penuh tantangan, namun itu benar-benar merupakan tugas yang luhur dan mulia,” ujarnya.

Hal ini diharapkan agar seluruh peserta dapat memahami cara mendampingi masyarakat miskin dalam mengurus dan memantau sekolah anak-anak mereka, mengawasi  pemeriksaan kesehataan para peserta PKH serta cara memberdayakan masyarakat miskin dengan program-program ekonomi produktif lainnya yang akan disinergikan dengan PKH.

Selain melakukan pendampingan terhadap peserta PKH secara langsung, Hariyadi juga mengharapkan agar semua pendamping dan operator PKH juga harus menyelesaikan tanggung jawabnya untuk melakukan pertemuan kelompok Family Development Session (FDS), pemutahiran data peserta, verifikasi kesehatan dan pendidikan serta menyelesaikan laporan bulanan yang harus sesuai deadline yang sudah di tentukan.

Kegiatan pemantapan ini juga dihadiri oleh Camat Tekung, Sekretaris Kecamatan Tekung beserta jajarannya, Kepala Desa Tukum, Koordinator Kabupaten (Korkab) dan Koordinator Kecamatan (Korcam) serta Pendamping dan Operator PKH se-Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, Camat Tekung Dedwi Suprapto menyampaikan terima kasih kepada Dinas Sosial dan para Pendamping PKH yang telah memberikan pendampingan secara terus menerus kepada semua masyarakat khususnya masyarakat di wilayah Kecamatan Tekung yang menjadi peserta PKH.

“Melalui tangan, tenaga dan pikiran saudara-saudara inilah, saya berharap agar masyarakat bisa lebih cepat mengalami proses perubahan kearah kemajuan, sehingga percepatan penurunan angka kemiskinan dan kesenjangan di wilayah Kecamatan Tekung akan sangat bisa dirasakan,” pungkasnya. (KIM SH-lmj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages