Home » » Safari Ramadhan Bisa Lebih Dekatkan Pemerintah Dengan Masyarakat

Safari Ramadhan Bisa Lebih Dekatkan Pemerintah Dengan Masyarakat


Putaran pertama Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Lumajang dimulai Senin, (22/6/2015) menjelang waktu berbuka puasa di Masjid Al-Mustaqim, Desa Klakah, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang. Tim Safari Ramadhan ini dipimpin Bupati Lumajang, Drs. As’at M. Ag yang berdampingan dengan Forkopimda Kabupaten Lumajang, dan juga beranggotakan Sekretaris Daerah, para Asisten, serta seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Bupati Lumajang, Drs. As’at M. Ag dalam sambutannya menyatakan, Safari Ramadhan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang setiap tahunnya dimaksudkan untuk lebih mendekatkan hubungan emosional antara jajaran Pemerintah Daerah dengan seluruh masyarakat dan guna menyerap aspirasi, masukan-masukan penting bagi kemajuan pembangunan Lumajang ke depan agar menjadi lebih maju, mandiri dan bermartabat dilandasi nilai Patut Patuh Patju.

“Datangnya bulan Ramadhan merupakan media untuk kembali merajut silaturrahmi dan memperkuat persaudaraan dan persatuan ummat, khususnya masyarakat Kabupaten Lumajang. Masyarakat dalam membangun perlu kebersamaan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan, sehingga apa yang dicita-citakan akan bisa terwujud dengan baik”, tambah Bupati As’at.

Pada kesempatan ini Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol. Inf. Imam Purnomo Hadi, S.IP dan Kapolres Lumajang, AKBP. Aries Syahbudin, S.I.K, M.Hum juga menyampaikan kepada masyarakat terkait keamanan yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang. Pada bulan puasa ramadhan ini juga harus ditingkatkan dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar, yakni pencurian, penjualan miras, aksi balap liar, dan aksi kejahatan lainnya. Dalam menjaga keamanan di Kabupaten Lumajang ini, peran penting oleh masyarakat sangat diharapkan untuk menciptakan rasa aman dan damai untuk kita semua. Diharapkan masyarakat bersama-sama dengan petugas untuk menjaga keamanan pada masing-masing lingkungannya.

Bertindak selaku penceramah Ramadhan saat itu Bupati As’at, pada intinya mengajak seluruh ummat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa untuk memperbanyak amalan-amalan sunnah di bulan Ramadhan. Karena di bulan Ramadhan inilah limpahan anugrah, rahmat dan keberkahan diberikan Allah SWT.

Di penghujung acara Bupati Lumajang, Drs. As’at M. Ag memberikan bantuan sosial berupa santunan kepada sejumlah masyarakat yang kurang mampu, sholat berjama’ah dan berbuka puasa dengan masyarakat yang hadir dalam acara safari ramadhan di masjid Al Mustaqim Desa Klakah Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang. (humas-lmj/ An-m)


Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Lumajang
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger