Home » » Moment 17 Agustus, Bupati Ajak Birokrasi Dan Masyarakat Untuk Tingkatkan Semangat Kerja

Moment 17 Agustus, Bupati Ajak Birokrasi Dan Masyarakat Untuk Tingkatkan Semangat Kerja


Bupati As’at memimpin upacara Detik-Detik Proklamasi ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia di Alun-alun Lumajang, Senin (17/8) pada pukul 10.00 WIB. Bupati Lumajang, Drs. As’at M. Ag juga menjadi inspektur upacara Pengibaran Sang Merah Putih pada pukul 10.14 WIB, sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Lumajang bertindak untuk membacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan. Upacara ini dikomandani oleh Kapten Kavaleri Wahyu Nurtomo.

Sementara itu, pengibaran bendera ini dilakukan oleh 74 siswa/siswi dari SLTA/ MA/ SMK negeri dan swasta yang lolos seleksi dan tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lumajang. Adapun Yuniar Sugiarti didaulat sebagai pembawa bendera.

Dalam pelaksanaan upacara Detik-Detik Proklamasi ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lumajang, seluruh SKPD, anggota DPRD, Camat, Lurah, dan beberapa organisasi masyarakat hadir dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi di Alun-alun Lumajang.

Dalam amanatnya Bupati As’at mengajak seluruh birokrasi dan masyarakat untuk memaknai tema “Ayo Kerja” dengan bekerja secara sungguh-sungguh dan meningkatkan pelayanan publik secara maksimal.

Pemerintah pusat telah menetapkan “AYO KERJA” sebagai tema peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-70th. Untuk itu Bupati As’at mengajak segenap birokrasi untuk memaknai tema tersebut dan mengimplementasikannya dalam menunaikan aktifitas sehari-hari. Dengan dukungan pelayanan secara maksimal yang dilakukan oleh pemerintah daerah kepada masyarakat  ini, diharapkan dapat menjadi penyemangat untuk bekerja guna menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tahun 2015.

“Tema Ayo Kerja sangat tepat bagi Lumajang, baik bagi seluruh masyarakat dan secara khusus bagi birokrasi. Tema ini tidak hanya mengajak kita untuk sekedar bekerja tapi bagaimana bekerja secara bersungguh-sunguh dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang tujuan akhirnya mampu mewujudkan kepuasan dan kesejahteraan bagi rakyat,” kata Bupati As’at.

Bupati melanjutkan berbagai prestasi dan kemajuan yang telah diraih oleh Kabupaten Lumajang selama ini merupakan hasil kerja keras semua elemen masyarakat bersama dengan pemerintah. Bupati pun berharap semua itu dapat menjadi penyemangat untuk terus menjadikan Kabupaten Lumajang lebih baik lagi.

“Semua prestasi hanyalah indikator adanya progress atas kerja keras kita, tapi jangan sampai kita berpuas diri. Justru ini harus menjadi motivasi untuk terus melakukan yang terbaik untuk Kabupaten Lumajang,” ajak Bupati As’at. (Humas-lmj).


Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Lumajang
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger