Atraksi Drama Kolosal Warnai Upacara HUT RI Ke 70 Di Lumajang - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Senin, 17 Agustus 2015

Atraksi Drama Kolosal Warnai Upacara HUT RI Ke 70 Di Lumajang


Sekitar kurang lebih 100 Pelajar bawakan lagu syukur dan padamu negeri mengiringi upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 di Kabupaten Lumajang, Senin (17/08/2015).

Tepat pukul 10.00 WIB prosesi detik-detik proklamasi. Bupati Lumajang, Drs. As’at M. Ag menjadi inspektur upacara Pengibaran Sang Merah Putih pada pukul 10.14 WIB, sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Lumajang bertindak untuk membacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan. Upacara ini dikomandani oleh Kapten Kavaleri Wahyu Nurtomo.

Selepas pembacaan Naskah Proklamasi dilanjutkan Pengibaran Bendera "Merah Putih" oleh 74 siswa/siswi dari SLTA/ MA/ SMK negeri dan swasta yang lolos seleksi dan tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lumajang. Adapun Yuniar Sugiarti didaulat sebagai pembawa bendera.

Para peserta upacara HUT RI yang terdiri pelajar SD hingga SMA/SMK, pemuda, mahasiswa, PNS, pegawai swasta serta prajurit TNI/ Polri tetap bersemangat mengikuti upacara dengan khidmat.

Peringatan HUT RI tahun ini ditutup dengan drama kolosal dari para komunitas kresno seto yang bekerjasama dengan pihak TNI.  Drama kolosal ini mengisahkan tentang sepak terjang Jendral Sudirman sebagai pahlawan pejuang kemerdekaan, yang telah mempertaruhkan segalanya melawan penjajah Belanda.

Semangat patriotisme, nasionalisme sengaja diperlihatkan untuk mengingatkan generasi muda saat ini dan untuk menjadi inpirasi dalam berkarya mengisi pembangunan. (Humas-lmj/ An-m)


Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Lumajang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages