TMMD Imbangan Tahun 2014 - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Jumat, 10 Oktober 2014

TMMD Imbangan Tahun 2014


Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes membuka acara Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa Imbangan Tahun 2014, yang bertempat di Lapngan Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo, yang dihadiri oleh Muspida Kabupaten Lumajang, pimpinan DPRD yang diwakili oleh Bpk. Drs. Samsul Huda dan Komisi A DPRD Bpk. Junaedi, para pimpinan SKPD terkait, tokoh masyarakat Kecamatan Pronojiwo dan Camat Sekabupaten Lumajang . Pelaksanaan Pra TMMD Imbangan ini dilaksanakan selama 26 hari, yang dimulai tanggal 27 Agustus s/d 26 September 2014, sedangkan TMMD Imbangan dilaksanakan pada tanggal 9 s/d 29 Oktober 2014 . ini merupakan lanjutan sisa dari pekerjaan pengecoran jalan rabat beton.

Perwira Seksi Teritorial Kodim 0821 Lumajang Kapten Aeh. Budi Santoso selaku panitya pelaksanaan TMMD Imbangan, melaporkan bahwa tujuan diselenggarakannya TMI Manungggal Membangun Desa Imbangan oleh TNI ini untuk mewujudkan ruang juang, alat juang, kondisi juang di wilayah dan kemanunggalan TNI Rakyat serta dalam rangka membantu Pemkab Lumajang dalam upaya menciptakan kesejahteraan masyarakatmelalui pembangunan fisik maupun nonfisikdalam rangka terwujudnya stabilitas keamanan diwilayah. Adapun sasaran TMMD Imbangan adalah pembuatan jalan rabat beton sepanjang 1,200 meter, lebar 3 meter tebal 12,5 meter, serta pembenahan badan jalan sepanjang 1.200 meter, yang terletak di Dusun Ranu Desa Pronojiwo.

Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Lumajang menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan TMMD ini adalah merupakan tugas pengabdian TNI kepada bangsa dan negara, khususnya dalam membantu meringankan beban masyarakat yang ada di dusun Ranu, dimana selama ini kurang memiliki sarana transportasi yang layak. Setelah melaksanakan pembukaan TMMD Imbangan di Lapangan Kec. Pronojiwo acara dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pelaksanaan pembuatan jalan rabat di dusun Ranu, dimana Sekretaris Daerah dan Kapolres Lumajang serta Dandim 0821 Lumajang ikut melakukan kerja bhakti bersama-sama dengan TNI dan masyarakat sekitar dilokasi pembuatan jalan rabat.


Sumber : humas-lmj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages