Home » » Asisten Tata Praja Buka Bimtek Program Keluarga Harapan

Asisten Tata Praja Buka Bimtek Program Keluarga Harapan


Sesuai dengan Intruksi Presiden No.1 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi poin lampiran ke 46 tentang Pelaksanaan Transparasi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai bersyarat bagi keluarga sangat miskin sebagai peserta Program Keluarga Harapan, yang selanjutnya ditindak lanjuti dengan Surat Keputusan Bupati Lumajang tentang Tim Koordinasi Tehnis Program Keluarga Harapan Kabupaten Lumajang,yang dikomandani oleh Kepala Bappeda Kabupaten Lumajang. Pada hari Kamis(16/10) yang bertempat di Warung Apung Pondok ASRI Sukodono telah digelar Bimtek Program Kelaurga Harpan, yang diikuti oleh lebih kurang 300 peserta yang terdiri dari Camat se Kabupaten Lumajang, kasi PMD kecamatanh, para bidan dan dinas instansi terkait, dan juga dihadiri oleh Konsultan Kementerian Sosial RI dan Dinas Sosial Prop, Jawa Timur.

Acara bimtek ini dibuka oleh Asisten Tata Praja Setda Kabupaten Lumajang Drs. Mas’udi , M.Si, dimana Program Kelaurga Harapan adalah program perlindungan soaial melalui pemberian uang tgunai kepada kelaurga sangat miskin, selama keluarga tersebut memenuhi persyaratan, utamanya untuk memenuhi kebutuihan pendidikan dam kesehatan, dan juga untuk mengubah perilaku keluarga sangat miskin untuk memeriksakan ibu hamil ke puskesmas dan mengirmkan anak untuk sekolah, dimana dalam waktu panjang PKH ini diharapakan dapat memutuskan mata rantai kemiskinan atar generasi.

Ketua Tim Koordinasi PKH Kabupaten Lumajang Kepala Bappeda Kabupaten Lumajang Ir. Indah Amperawati, M.Si, mengucapkan terima kasih kepada para pendamping dimana selama ini telah menunjukkan aktifitasnya didaerahnya masing-masing, dalam sambutannya disampaikan pesan-pesan kepada para operatos PKH , kerja yang semangat, keja yang kompak , bersatu, jangan sampai ada menyudutkan temannya, banyak kreatifitas dan inovasi. Disamping Ketua Bappeda berharap kepada Konsultan Kementerian Sosial RI, agar para operator dan pendamping ini dipakai terus, meskipun program PKH telah usai tetapi mungkin masih ada program-program lainnya. Pada tahun 2015 Tim Koordinasi PKH Kabupaten Lumajang akan menyerahkan 7 unit motor Trail dan 4 unit motor bebek kepada operator PKH.


Sumber : humas-lmj
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger