Peresmian Poskestren Desa Mangunsari - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Selasa, 11 Februari 2014

Peresmian Poskestren Desa Mangunsari


Wakil Bupati Lumajang, Drs. H. As’at M.Ag sudah meresmikan sebanyak 4 Pos Kesehatan Pondok Pesantren (Poskestren) yang  tersebar di Kabupaten Lumajang. Wabup di hadapan para santri dan tim kesehatan se-kab. Lumajang mengatakan, pihaknya melaksanakan program Poskestren tersebut, karena salah satunya adalah penduduk di Indonesia mayoritas beraga Islam. Poskestren ini bermakna dalam pembangunan khususnya di bidang kesehatan dan peduli pada lingkungan.

Dalam Peresmian Poskestren kali ini, Senin (10/2) bertempat di Pondok Pesantren Nurul Huda Desa Mangunsari Kec. Tekung Kab. Lumajang. Untuk menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang besar, maka sebagai umat Islam harus menjadi subyek atau komponen pembangunan.

"Kita mendirikan Poskestren dengan tujuan bukan  hanya untuk santrinya supaya sehat, tetapi pesantren juga harus merupakan pusat dari pembangunan masyarakat sekitarnya," ujar Wabup

Dari Poskestren yang saat ini di resmikan diharapkan Wabup menjadi inti pembangunan masyarakat di sekitarnya. Peresmian Poskestren ditandai dengan penekanan tombol berbunyi sirine oleh Wabup didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kab. Lumajang Sulsum Wahyudi, Camat Tekung Herry Sumartono, dan Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda.


Wabup juga memberikan bantuan 2 unit mobil ambulans yang digunakan  untuk mobil klinik Poskestren. Mobil klinik tersebut untuk pelayanan kesehatan gratis bagi ibu, anak, dan manula di kawasan  pedesaan  se-kab. Lumajang. (anam/ kim-olmj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages