Home » , , » Semaraknya Pawai Pembangunan & Budaya Harjalu 758th di Lumajang

Semaraknya Pawai Pembangunan & Budaya Harjalu 758th di Lumajang


Pawai Pembangunan dan Budaya, Minggu (22/12/2013) digelar dalam rangkaian peringatan Harjalu (Hari Jadi Lumajang) Ke-758 di Jl. Alun- ALun Utara atau depan Kantor Pemerintah Kabupaten Lumajang. Kegiatan ini diikuti kurang lebih sekitar 60 peserta dari berbagai kalangan diantaranya sekolah dan Instansi. Bahkan juga seni tari dari daerah yang ada di sekitar Kabupaten Lumajang  diantaranya Kota Probolinggo (Klabang Songo), seni tari dari Kabupaten Gresik dan lain-lain, mereka ini juga ingin ikut serta dalam menyemarakan Pawai Pembangunan dan Budaya sebagai serangkaian kegiatan memperingati HARJALU ke-758 di tahun 2013 ini. Menariknya, dalam pagelaran Pawai Pembangunan dan Budaya ini, juga menampilkan berbagai macam seni tari daerah dan tari kolosal yang ada di Kabupaten Lumajang.



Seperti misalnya, tari kolosal tentang sejarah kerajaan Lamadjang di jaman dulu, juga ada tari jaran slining. Dari berbagai tarian yang di persembahkan dalam kegiatan ini, dimana tari-tarian ini adalah bentuk apresiasi kesenian yang di miliki oleh generasi penerus yang ada di Kab. Lumajang yang harus di banggakan dan di lestarikan.



Secara keseluruhan, meski Pawai Pembangunan dan Budaya ini diwarnai dengan rintik hujan, namun tetap berlangsung semarak. Bahkan, Bupati Masdar menyampaikan aspresiasinya, bahwa seni tari yang di persembahkan oleh masyarakat Lumajang, dalam rangka ikut memeriahkan serangkaian acara HARJALU ke-758 ini merupakan momentum yang jarang terjadi sekaligus sebagai cara untuk mereka untuk unjuk karya seni.(anam/kim-olmj)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger