Home » , » Candil Dalam Rangka Harjalu 758th

Candil Dalam Rangka Harjalu 758th


Sukses dengan CANDIL pertama dan kedua, Sabtu (28/12/2013) Pemkab. Lumajang juga menggelar gerak jalan tradisional Candipuro – Lumajang (CANDIL) yang ke-3. Dengan jarak tempuh + 27 km dari arah selatan ke Kota Lumajang ini mengambil route yang tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan CANDIL sebelumnya.
Kegiatan Gerak Jalan CANDIL ke-3 ini di samping untuk menyemarakan Hari Jadi Lumajang (HARJALU) yang ke-758th, juga merupakan sarana olahraga bagi masyarakat luas. Kegiatan Gerak Jalan Tradisional CANDIL ini terbuka untuk umum. Semua Lapisan masyarakat juga bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan ini, dengan cara menunjukan identitas diri yang bisa di pertanggung jawabkan seperti KTP/ SIM.


Dalam kegiatan Gerak Jalan CANDIL ini bukan hanya warga masyarakat Kab. Lumajang saja yang jadi para pesertanya, bahkan dari luar Kab. Lumajang juga ikut serta untuk memeriahkan kegiatan ini. Kegiatan ini di ikuti oleh ribuan peserta terdiri dari beberapa siswa-siswi sekolah, komunitas, instansi yang ada di Kab. Lumajang maupun dari luar Kab. Lumajang.


Dalam pelaksanaan kegiatan Gerak Jalan CANDIL ini, para peserta banyak yang mengenakan seragam maupun kostum-kostum yang unik. Dimana saya menjumpai beberapa peserta yang kompak dengan seragamnya, dan beberapa kostum yang unik dan menarik diantaranya kostum daerah, kostum kesenian, kostum hollywood, dan kostum horror. Hal ini merupakan bentuk apresiasi para peserta untuk memeriahkan acara ini, sangat luaaaaaar biasa..

Harapannya semoga kegiatan Gerak Jalan CANDIL 3 ini bisa menjadi agenda kegiatan tahunan untuk memeriahkan Hari Jadi Lumajang, dan setiap periodenya bisa di lakukan penyempurnaan dalam pelaksanaannya. (anam-yoko/ kim-olmj)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger